Rabu, 23 Januari 2019

Keindahan Wisata Pantai Ngudel

          PANTAI NGUDEL MALANG SELATAN 

Di sekitar Kota Malang ada beberapa pantai baru . Tentu saja, “baru ” bukan berarti bahwa pantai - pantai ini baru terbentuk. Sebenarnya pantai - pantai ini sudah ada sejak dulu , tapi baru saja dibuka untuk umum sebagai tempat wisata . Dari beberapa pantai yang masih baru ini , salah satu yang paling cepat menjadi terkenal adalah Pantai Ngudel . Nama pantai ini cukup menggelitik , karena mengingatkan kita kepada salah satu daerah di tubuh kita . Dan memang , pantai ini diberi nama Pantai Ngudel karena ada batu besar yang menyembul di tengah laut , sehingga mirip dengan pusar yang ada di tengah bagian perut. Pantai yang masuk dalam wilayah Desa Sindurejo , Kecamatan Gedangan ini jika dari pusat Kota Malang dapat dijangkau dalam waktu sekitar 2 , 5 jam karena memang jaraknya cukup jauh , yaitu sekitar 80 kilometer . Untungnya , akses ke pantai ini sangat mudah , dan jalanan yang menuju ke sana beraspal halus sehingga cocok untuk semua jenis kendaraan.

Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat menggoda siapapun untuk bermain - main atau sekedar berjalan - jalan dengan bertelanjang kaki. Selain itu , di pantai ini airnya biru dan jernih, yang tentunya membuat pengunjungnya ingin menceburkan diri ke dalamnya . Sayangnya , karena alasan keselamatan , di pantai yang indah ini pengunjung dilarang mandi atau berenang di laut . Jadi , para pengunjung harus puas hanya dengan bermain - main di pinggiran pantai saja . Di sekeliling pantai ini , ada bukit dan tebing yang cukup menarik untuk latar belakang berfoto . Selain itu , keindahan pantai juga dapat dinikmati dari atas bukit - bukit tersebut .

Pantai ini memang sudah dikelola sebagai kawasan wisata . Jadi , sudah ada loket yang menjual tiket , dan bagi para pengunjung sudah tersedia beberapa fasilitas seperti gazebo untuk bersantai di tepi pantai dan yang lainnya . Harga tiket masuk ke kawasan pantai ini sebesar Rp . 5000 per orang . Sedangkan untuk parkir mobil biayanya sebesar Rp.10.000.Sebagai tempat wisata memang Pantai Ngudel ini belum terkelola dengan maksimal . Padahal , dilihat dari keindahan alam yang ditawarkannya , seperti pasirnya yang putih dan airnya yang biru jernih, potensi pantai ini sangat bagus .









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Game The Elder Scroll sekarang bisa dimainkan oleh siapapun

The Elder Scrolls: Blades Versi Early Access Kini Dapat Dimainkan oleh Siapapun Pesatnya peningkatan performa  smartphone   dari tahun k...